SMP NEGERI 1 SATUI

Blog
  • PPDB SMPN SATUI 2020/2021

    PPDB REGULER

    Dengan berdasar pada permendikbud No 44 Tahun 2019 yang dikeluarkan tanggal 10 Desember 2019 (UNDUH DISINI), SMP Negeri 1 Satui Tahun Pelajaran 2020/2021 kembali menerima peserta didik baru melalui 4 jalur yaitu:
    1. Jalur Zonasi minimal 50%
    2. Jalur Perpindahan orang tua 5%
    3. Jalur Apirmasi 15%
    4. Jalur prestasi maksimal 30% (sudah dilaksanakan)

    I. Syarat dan Ketentuan:
    A. Jalur Zonasi
    Berkas yang harus disiapkan:
    1) Berada di wilayah Zonasi yaitu:
    2) Berkas yang harus disiapkan
       a) Scan Akta kelahiran untuk membuktikan bahwa usia tidak lebih dari 15 tahun pada tanggal 30 Juni 2020.
         b) Scan Surat Keterangan LULUS (SKL)
         c) Fotocopy Raport 
         d) Fotocopy  KIA (kartu Identitas Anak)
         e) Fotocopy KTP ayah dan Ibu
         f) FotocopyKartu Keluarga (KK)
    3) Mengisi formulir online yang disiapkan dibagian bawah postingan ini
    4) Mengisi Pernyataan Kesediaan orang tua antar jemput kesekolah(Pernyataan P1) pada link yang sudah disediakan.
    5) Mengisi Pernyataan Siap mengikuti kegiatan ekstrakurikuler Kepramukaan(Pernyataan P2) pada link yang sudah disediakan.
    6) Mengisi Pernyataan siap mengikuti TATA TERTIB yang berlaku di SMPN 1 Satui(Pernyataan P3) pada link yang sudah disediakan.
    7). Setelah selesai mengisi di link yang disediakan sekolah secara online maka Scan No 2a dan 2b  dikirim ke email "smpnsatusatui@gmail.com" Subject disisi dengan (No Pendaftaran dan nama Calon Peserta didik)
    8) Fotocopy Akta, SKL, Raport, KIA,KTP,KK yang sudah disyahkan dimasukan kedalam amplop tertutup dan diantar ke SMPN 1 Satui dan dimasukan ditempat yang sudah kami sediakan. di luar ditulis Nomor pendaftaran dan nama.
    9) Mengantar berkas dari jam 08.00 s.d 12.00 hari kerja dimasukan ke kotak sudah kami sediakan di depan POS Keamanana.

    B. Jalur Affirmasi 
    Berkas yang harus disiapkan:
    1) Berada di wilayah Zona
    2) Scan Kartu Indonesia Pintar atau sejenisnya atau Surat Keterangan Tidak mampu dari Desa.
    3) Berkas yang harus disiapkan
       a) Scan Akta kelahiran untuk membuktikan bahwa usia tidak lebih dari 15 tahun pada tanggal 30 Juni 2020.
         b) Scan Surat Keterangan LULUS (SKL)
         c) Fotocopy Raport 
         d) Fotocopy  KIA (kartu Identitas Anak)
         e) Fotocopy KTP ayah dan Ibu
         f) FotocopyKartu Keluarga (KK)
    4) Mengisi formulir online yang disiapkan dibagian bawah postingan ini
    5) Mengisi Pernyataan Kesediaan orang tua antar jemput kesekolah(Pernyataan P1) pada link yang sudah disediakan.
    6) Mengisi Pernyataan Siap mengikuti kegiatan ekstrakurikuler Kepramukaan(Pernyataan P2) pada link yang sudah disediakan.

    7) Mengisi Pernyataan siap mengikuti TATA TERTIB yang berlaku di SMPN 1 Satui(Pernyataan P3) pada link yang sudah disediakan.
    8). Setelah selesai mengisi di link yang disediakan sekolah secara online maka Scan No 3a dan 3b  dikirim ke email "smpnsatusatui@gmail.com" Subject disisi dengan (No Pendaftaran dan nama Calon Peserta didik)
    9) Fotocopy Akta, SKL, Raport, KIA,KTP,KK yang sudah disyahkan dimasukan kedalam amplop tertutup dan diantar ke SMPN 1 Satui dan dimasukan ditempat yang sudah kami sediakan. di luar ditulis Nomor pendaftaran dan nama.
    10) Mengantar berkas dari jam 08.00 s.d 12.00 hari kerja dimasukan ke kotak yang sudah kami sediakan di depan POS Keamanana.


    C. Jalur Perpindahan orang tua
    Berkas yang harus disiapkan:
    1) Berada di wilayah Zonasi yitu:
    2) Berkas yang harus disiapkan
       a) Scan Akta kelahiran untuk membuktikan bahwa usia tidak lebih dari 15 tahun pada tanggal 30 Juni 2020.
         b) Scan Surat Keterangan LULUS (SKL)
         c) Fotocopy Raport 
         d) Fotocopy  KIA (kartu Identitas Anak)
         e) Fotocopy KTP ayah dan Ibu
         f) FotocopyKartu Keluarga (KK)
    3) Mengisi formulir online yang disiapkan dibagian bawah postingan ini
    4) Mengisi Pernyataan Kesediaan orang tua antar jemput kesekolah(Pernyataan P1) pada link yang sudah disediakan.
    5) Mengisi Pernyataan Siap mengikuti kegiatan ekstrakurikuler Kepramukaan(Pernyataan P2) pada link yang sudah disediakan.
    6) Mengisi Pernyataan siap mengikuti TATA TERTIB yang berlaku di SMPN 1 Satui(Pernyataan P3) pada link yang sudah disediakan.
    7). Setelah selesai mengisi di link yang disediakan sekolah secara online maka Scan No 2a dan 2b  dikirim ke email "smpnsatusatui@gmail.com" Subject disisi dengan (No Pendaftaran dan nama Calon Peserta didik)
    8) Fotocopy Akta, SKL, Raport, KIA,KTP,KK yang sudah disyahkan dimasukan kedalam amplop tertutup dan diantar ke SMPN 1 Satui dan dimasukan ditempat yang sudah kami sediakan. di luar ditulis Nomor pendaftaran dan nama.
    9) Mengantar berkas dari jam 08.00 s.d 12.00 hari kerja dimasukan ke kotak sudah kami sediakan di depan POS Keamanana.


    III. Cara Mendaftar

    1. Siapkan Berkas
    2. Siapkan "EMAIL AKTIF" dan jangan sampai salah tulis ,jika email tidak aktif maka tidak akan tahu terdaftar atau tidak nya putra putri bapak/ibu. karena informasi akan dikirim langsung lewat EMAIL AKTIF beberapa menit setelah mengirim isian.
    3. Siapkan No WA yang akan digunaka untuk Video Call untuk tes wawancara dan informasi penting lainya.
    4. Baca tata tertib yang berlaku di SMPN 1 Satui  atau"(UNDUH DISINI)"
    5. Buka Link Pendaftaran yang disediakan kemudian klik salah satu Formulir lalu isi dan kirim. 
    6. Tunggu beberapa saat lalu buka email yang didaftarkan untuk mengetahui No Pendaftaran(jika belum masuk juga setelah beberapa saat maka hubungi No WA admin (0823 9898 9294). karena mengisi hanya satu kali.
    7. Setelah memperoleh No Pendaftanan (misal Z-2020-xxx) selanjutnya buka lagi link PPDB Online dan isi Pernyataan P1, lanjut Pernyataan P2 dan Pernyataan P3.

    IV. WAKTU PENDAFTARAN
           GELOMBANG 1 (15 - 19 Juni 2020) online
           GELOMBANG 2 (22 - 26 Juni 2020) online
          Cara mendaftar dilakukan dirumah masing masing karena panitia tidak ada di sekolah.

    V. Seleksi
    Seleksi terhadap pendaftar jalur Zonasi, Affirmasi dan Perpindahan orang tua meliputi:
    1. Usia
    2. Persyaratan Zonasi
    3. Kelengkapan mengisi Pernyataan (P1, P2, dan P3)
    4.Tes Wawancara yang akan dihubungi langsung lewat vidio call yang jadwalnya ditentukan setelah terdaftar sebagai peserta PPDB pada No WA yang sudah didaftarkan ketika mendaftar.
    5. Kuota yang tersedia.

    VI Pengumuman diterima
        Gelombang 1 diumumkan tanggal 22 Juni 2020 via WA dengan cara menuliskan No Pendaftaran dan kirim ke WA 
        Gelombang 2 diumumkan tanggal 29 Juni 2020 Via WA


    VII Daftar Ulang
        Gelombang 1  tanggal 22 s.d 26 Juni 2020 

        Gelombang 2  tanggal 29 Juni s.d 10 Juli 2020

    Bagi yang diterima agar daftar ulang dengan membawa berkas yang ditentukan sesuai hari jam yang ditentukan dengan membawa:
    1. Bukti Formulir Pendaftaran
    2. Semua Berkas yang di scan
    3. Materai 6000 sebanyak 3 lembar
    4. Pas Foto ukuran 4 x 6 (2 lembar), 3 x 4 (3 lembar) dan ukuran 2 x 3 (2 lembar) berwarna atau hitam putih memakai baju seragam sekolah asal
    5. Mengisi Pernyataan P4 (akan diperoleh ketika daftar ulang)
    6. Formulir DAPODIK  yang sudah diisi lengkap (UNDUH DISINI)

    Keterangan:
    Panitia pelaksana
    Penanggungjawab Kepala Sekolah
    1. Ketua Syawiyah Noor,S.Pi (WA .0853-4933-4848)
    2. Sekretaris Ruhaidah,S.Pd
    3. Anggota Mahyuddin,S.Pd (WA. 0852-5132-1822)
    4. Aggota Fauji Enani
    5. Anggota Fridolin Ukur Jalmav,S.Pd.K WA(0823 9898 9294)

    BIAYA PENDAFTARAN GRATIS


    NILAI TES WAWANCARA
    1. LENGKAP (ada Calon Peserta didik, Ibu dan Ayah) Point 300
    2. Ada Calon Peserta didik dan ibu atau ayah point 200
    3. Hanya calon peserta didik (wawancara tidak dilanjutkan)
    4. Ketika wawancara jika didapat informasi orang tua sudah tidak ada atau jauh diluar kota maka point akan didiskusikan oleh panitia setelah wawancara.
    5. Kwalitas jawaban. (Sangat Baik, Baik, Cukup, Kurang)

    Link PPDB PRESTASI Zonasi, Afirmasi dan Perpindahan GELOMBANG KEDUA


    * Satu hari setelah daftar  klik link berikut "https://wa.me/6282238348138/?text=PPDB


    PENGUMUMAN PESERTA DIDIK BARU YANG DITERIMA GELOMBANG SATU


    SILAHKAN KETIKAN NOMOR PENDAFTARAN 
    DAN KIRIM MELALUI WA 0822 3834 8138

    BALASAN OTOMATIS ITU SEBAGAI BUKTI DITERIMA ATAU TIDAKNYA
    TUNJUKAN KETIKA DAFTAR ULANG

    **Untuk informasi lain tentang SMPN 1 Satui (Buka disini)











  • You might also like

    Tidak ada komentar:

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.